Aplikasi Baru dari Google yang Ringan Namun Handal

Masalah mengenai jaringan dan kuota internet mungkin menjadi perhatian yang cukup besar khususnya di Indonesia. Maka dari itu Google mengembangkan produk untuk para miliaran pengguna yang baru mengenal internet (Next Billion Users).

Beberapa waktu lalu Google meluncurkan dua aplikasi, yakni Google Go, aplikasi penelusuran hemat kuota dengan keterbatasan internet dan Wifi dan Files Go, untuk kelola data makin mudah dan cepat. Gimana kecanggihannya?

 

Google Go: A fast, Easy, Fun Way To Search

Pertama ada Google Go. Aplikasi ini dibuat berdasarkan riset 170 kota di Indonesia dan India. Faktanya pengguna internet baru cenderung menggunakan smartphone sederhana, misalnya dengan RAM kurang dari 1GB atau bahkan hanya jaringan 2G.

Oleh karena itu untuk menghilangkan keterbatasan itu Google Go hadir dengan menawarkan beragam fitur berguna. Berikut adalah beberapa kelebihannya.

  • Ketuk-antar muka pengguna. Google Go menghadirkan kemudahan dalam mengakses informasi. Cukup beberapa ketukan, kamu bisa menjelajahi informasi terbaru, hal menarik hingga aplikasi populer.
  • Google Go hanya memakan slot memori 5MB. Google Go juga mampu menghemat kuota hingga 40% bahkan di jaringan 2G sekalipun.
  • Multi-bahasa dan personalisasi halaman depan. Kamu bisa melakukan personalisasi halaman dengan dengan menambahkan ikon situs favorit dan latar belakang yang bisa disesuaikan.

 

Files Go, Kelola File Agar Performa Makin Kencang

Kemudian Files Go mampu membantu jutaan smartphone yang kehabisan ruang penyimpanan file. Dengan berbagai file yang masuk tentu dapat mempengaruhi performa smartphone dalam berselancar di dunia maya.

 

Nah aplikasi Files Go ini didesain untuk mempermudah pengguna dengan mengatur dan membersihkan slot penyimpanan lewat 3 fitur utama.

  • Membersihkan slot penyimpanan file (storage). Files Go akan secara otomatis memberikan rekomendasi file mana yang perlu dihapus. Gak perlu repot cari satu-satu lagi.
  • Mengirim atau menerima file tanpa menggunakan kuota. Kamu dapat berbagi file dengan kecepatan hingga 125 Mbps dalam jarak dekat tanpa menggunakan kuota.
  • Menyimpan file cadangan di cloud. Kamu bisa juga menyimpan file cadangan ke Google Drive atau layanan cloud lainnya.

Nah itulah ulasan mengenai Google Go dan Files Go yang wajib kamu coba. Google Go sudah tersedia versi pratinjau untuk pengguna Indonesia dan India. Dengan adanya Aplikasi Google Go Edition sangat membantu para user pengguna device Mid-Low, selain Ringan juga tidak menyita size storage yang besar di memory Device.

 

 

LATEST NEWS

You will get 1x Starting Pack!

CEO Perusahaan Game mengalahkan Kekayaan Jack Ma

4 hal mengenai Android P

4 Smartphone Android Terbaru dan Terbaik di Ajang CES 2018

Kejutan kreatif untuk pecinta Nintendo